2:13 am - Sabtu Desember 10, 2016

10 Kecamatan di Karawang rawan banjir

181 Viewed
Illustrasi
Illustrasi

Illustrasi

KARAWANGID.COM,- Warga Kabupaten Karawang diminta waspada dengan bencana banjir, terutama warga yang bertempat tinggal di 10 kecamatan yang dinilai sebagai wilayah rawan atau langganan banjir.

“Ada sepuluh kecamatan yang dinilai rawan banjir, kita menghimbau agar warga di wilayah tersebut untuk mewaspadai kemungkinan datangnya banjir,”ujar Supriyatna, Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Karawang.

Dalam hal penanggulangan bencana banjir, pihaknya mengaku telah mengadakan pelatihan dan sosialisasi di beberapa kecamatan. Hal tersebut dimaksudkan untuk melatih masyarakat dalam pengurangan resiko banjir maupun bencana lainnya.

“Pelatihan penanggulangan bencana berbasis masyarakat sudah dilakukan di kecamatan Cilamaya Wetan, Pakis dan Tegalwaru,”katanya.Adapun 10 kecamatan yang rawan bencana banjir menurut Dinas Sosial Kabupaten Karawang diantaranya Karawang Barat, Karawang Timur, Teluk Jambe Barat, Teluk Jambe Timur, Ciampel, Pakisjaya, Batujaya, Rengasdengklok, Klari dan Jayakerta.

Saat ini, Dinas Sosial Kabupaten Karawang telah menyatakan siaga 24 jam menyusul tingginya curah hujan di daerah wilayah Kabupaten Karawang. Hal itu dilakukan agar kemungkinan bencana banjir besar di Karawang bisa ditangani secara dini. (MSU)

Sumber : fokusjabar

(310)


Related posts