6:52 am - Thursday November 27, 2014

Ajinomoto Indonesia Bangun Pabrik di Karawang

223 Viewed fasterf0x 0 respond
Ajinomoto Indonesia Bangun Pabrik di Karawang

Ajinomoto Indonesia Bangun Pabrik di Karawang

KARAWANG - PT Ajinomoto Indonesia membangun pabrik sebesar Rp382,3 miliar atau setara 3,5 miliar yen di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini merupakan yang kedua setelah dibangun di Mojokerto, Jawa Timur.

“Ini pabrik kedua setelah Mojokerto Jawa Timur. Ajinomoto Indonesia merupakan anak usaha Ajinomoto Co,” kata Presiden Direktur Ajinomoto Indonesia Yoshimasa Yoshimiya, saat peresmian pabrik Ajinomoto di Jalan Harapan Jaya Lot JJ-1, Karawang International Industrial City, Selasa (18/9/2012).

Dijelaskan Yoshimasa, pabrik Ajinomoto Indonesia siap beroperasi pada September 2012 guna memenuhi penyediaan di wilayah barat Indonesia. Selain itu juga akan diekspor ke berbagai negara di Timur Tengah (Timteng) dan Afrika Utara.

“Pertumbuhan pasar bumbu masakan Masako yang pesat di Indonesia mengalami peningkatan penumbuhan secara signifikan mencapai 71 ribu ton per tahun. Pihak Ajinomoto memperkirakan untuk tahun fiskal 2011 pertumbuhan per tahun mencapai 12 persen,” bebernya.

Perusahan penyedap masakan asal Jepang yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 40 tahun ini memiliki pabrik seluas 167 ribu meter persegi. Berdiri pada 1969, Ajinomoto Indonesia beroperasi di 26 negara. Selain itu, Ajinomoto Co telah membukukan penjualan bersih sebesar 1,197,3 miliar yen (USD15,1 miliar) pada tahun fiskal 2011.

Sekadar informasi, bisnis bumbu penyedap makanan Ajinomoto Co di luar negeri mencapai 35 persen. Sementara penjualan produk makanannya sebesar 183,5 miliar yen serta pertumbuhan penjualan di Indonesia dan Thailand tumbuh sebesar dua kali lipat.

“Untuk Masako telah mempertahankan pertumbuhan tahunan penjualan mencapai 15 persen dan menguasai 60 persen pangsa pasar bumbu penyedap makanan. Terutama pada citarasa masakan dengan rasa daging seperti ayam dan sapi,” pungkasnya.

sumber

(496)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Belum Dipakai, Lapangan Diperbaiki

Perbaikan Lapangan Basket DPRD Boroskan Anggaran !!!

Kampung Budaya

Kampung Budaya Karawang Selesai Akhir 2012

Related posts
Comments are closed