4:38 am - Thursday October 23, 2014

Asahimas Perluas Pabrik di Karawang

136 Viewed satyaanggara 0 respond
single-thumb.jpg

Kanyus | JAKARTA,- Produsen kaca lembaran dan kaca otomotif, pertumbuhan industri otomotif dan properti, PT Asahimas Flatt Glass Tbk, membayar US$4,5 juta dalam rangka realisasi pekerjaan tahap ketiga perluasan pabrik di Karawang.

Sekretaris Perusahaan Asahimas Flat Glass Rusli Pranadi menyebutkan pembayaran tersebut dilakukan kepada PT Kalihurip Indah Makmur. Adapun total investasi perluasan lahan itu adalah US$14 juta.

Dia menjelaskan perluasan pabrik itu dilakukan di atas tanah perseroan seluas 60 hektar di Desa Tamelang, Kalihurip dan Purwasari, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. “Pada 6 Agustus 2012, kami telah membayar US$4,5 juta kepada Kalihurip Indah Makmur untuk perluasan pabrik, dan transaksi ini dilakukan dengan perusahaan yang tidak memiliki hubungan afiliasi dengan kami. Seluruh dana tersebut diambil dari dana internal kami,” paparnya dalam keterangan tertulis, Rabu (08/08).

Dalam laporan keuangan per Maret 2012, perseroan juga diketahui telah membayar kepada Kalihurip Indah Makmur untuk realisasi pekerjaan tahap pertama dan kedua masing-masing sebesar US$3,97 juta pada 7 Oktober 2011 dan US$4,67 juta pada 23 Desember 2011.

Berdasarkan catatan Bisnis, untuk mendukung rencana ekspansinya tahun ini, emiten berkode AMFG itu telah menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai US$20 juta—US$25 juta yang bersumber dari dana kas internal.

Pada perdagangan hari ini, harga saham AMFG ditutup menguat 0,84% ke level Rp6.000 dan menjadikannya berkapitalisasi pasar sebesar Rp2,6 triliun. (If) bisnis indonesia.com SatyaAnggara Powered by Telkomsel BlackBerry® (321)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
prev-next.jpg

Kominfo Tuntut Rusia Penjelasan Satelit Telkom 3 Yang Hilang

prev-next.jpg

Dinas Kesehatan larang iklan Klinik Tong Fang

Related posts
Comments are closed