4:40 pm - Monday October 20, 2014

Bentrok Antar LSM Kembali Terjadi di Karawang

139 Viewed adi.suryadi 0 respond
Bentrok. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki
Bentrok. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

KARAWANGID.COM,- Bentrok antarlembaga swadaya masyarakat kembali terjadi di wilayah Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, hingga mengakibatkan dua orang mengalami luka bacok, Kamis (11/4).

Dua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terlibat bentrok tersebut ialah LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dengan LSM Gabungan Inisiatip Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Karawang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bentrok antarLSM GMBI dengan Gibas itu terjadi akibat rebutan lahan parkir di sekitar outlet Samsat Polres Karawang Cabang Rengasdengklok.

Peristiwa bentrok antarLSM itu sendiri sempat mengagetkan warga setempat dan mengganggu arus lalu lintas di jalan Proklamasi Rengasdengklok.

Dua orang yang mengalami luka bacok akibat bentrok itu ialah Carum dan Tayub. Kedua korban itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Proklamasi Rengasdengklok untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Beberapa saat setelah terjadi bentrok, aparat kepolisian setempat langsung datang ke lokasi kejadian dan menjaga ketat lokasi kejadian untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Peristiwa bentrok itu kini ditangani Polres Karawang, dan pelaku pembacokan kini sedang pengejaran petugas.

Bentrok antarLSM di Karawang sebelumnya juga terjadi di wilayah Rengasdenglok, yakni pada 26 Maret 2013 antara LSM Komando Penegak Keadilan (Kompak) dengan LSM Gibas Karawang.

Ketika itu, bentrok dipicu rebutan pengelolaan limbah pabrik bernilai ekonomis yang berlokasi di salah satu kawasan industri di Karawang.

Dalam bentrok tersebut, dua kelompok massa yang terlibat bentrok itu masing-masing mempersenjatai diri dengan senjata tajam serta kayu dan bambu.

Sumber : aktual.co (271)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
foto mw1.google.com

Lahan Pertanian Terancam Berubah Fungsi

Ketimbang RS Khusus Keluarga Miskin Leih Baik Perkuat RSUD

Ketimbang RS Khusus Keluarga Miskin Lebih Baik Perkuat RSUD

Related posts
Your comment?
Leave a Reply


+ four = 13