4:40 pm - Thursday September 18, 2014

BKD Karawang Persiapkan Rekrut CPNSD dari Pelamar Umum

231 Viewed adi.suryadi 0 respond
single-thumb.jpg

Kanyus | KARAWANG, (PRLM).- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karawang menyiapkan kuota bagi pelamar umum dalam pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun 2013 mendatang. Diharapkan kuota tersebut disetujui pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

“Sejauh ini KemenPAN RB baru memperbolehkan Pemerintah Daerah merekrut CPNSD dari kalangan tenaga honorer. Namun, karena kami membutuhkan pegawai dengan keahlian tertentu, maka kami membuka formasi dari pelamar umum,” ujar Kepala Bidang Pengadaan Data dan Pegawai BKD Karawang, Deddy Supriyadi, Rabu (25/7/12).
Namun demikian, lanjut Deddy, pihaknya masih menunggu restu dari KemenPAN RB. Sebab, Surat Keputusan tiga menteri mengenai moratorium sementara penerimaan CPNS dari pelamar umum sampai akhir Desember 2012, belum dicabut.”Keputusan tersebut diterbitkan karena waktu itu banyak Pemerintah Daerah di Indonesia yang belanja pegawainya di atas 50 persen dari total APBD. Bahkan, di Kabupaten Karawang sendiri waktu itu belanja pegawainya melampai 58 persen,” ujar Deddy.

Namun saat ini, belnaja pegawai Pemkab Karawang belanja pegawainya mengalami penurunan menjadi 45,24 persen. Berdasarkan data yang didapat dari BKD Jawa Barat tersebut diharapkan pihaknya bisa merekrut CPNSD dari pelamar umum.

Dikatakan juga, sebelumnya BKD Karawang telah mengajukan data kebutuhan calon pegawai di lingkungan Pemkab Karawang berdasarkan beban kerja mencapai sebanyak 8 ribu personil. Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar, tenaga kesehatan, dan yang terpenting adalah untuk tenaga penyuluh KB (Keluarga Berencana) dan Penyuluh Pertanian.

Sementara itu, Kepala BKD Karawang Haryanto mengatakan pada tahun ini, pihaknya tengah fokus mengurus pengangkatan CPNSD dari tenaga honor kategori 1 (masa pengabdiannya sudah lama-Red) dan melaksanakan seleksi CPNSD dari tenaga honor kategori 2 (tenaga honor yang masa kerjanya belum lama-Red).

“Kami sedang menunggu keputusan resmi dari KemenPAN) soal pengangkatan honorer kategori satu. Mereka dijanjikan diangkat tidak melewati tahun 2012 ini,” kata Haryanto.

Sumber (467)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

TV One, Ditinggalkan Karni Ilyas

prev-next.jpg

Situs Kementrian Pertanian Dibobol

Related posts
Comments are closed