5:17 am - Sunday December 21, 2014

Forum Komunikasi BPD Kab Karawang Wajib Bersinergi

117 Viewed adi.suryadi 0 respond
Bupati Karawang, Ade Swara ucapkan selamat kepada Ketua FK BPD Karawang yang baru dilantik
(Foto: Amir Suryamah)
Bupati Karawang, Ade Swara ucapkan selamat kepada Ketua FK BPD Karawang yang baru dilantik (Foto: Amir Suryamah)
Bupati Karawang, Ade Swara ucapkan selamat kepada Ketua FK BPD Karawang yang baru dilantik (Foto: Amir Suryamah)

Bupati Karawang, Ade Swara ucapkan selamat kepada Ketua FK BPD Karawang yang baru dilantik
(Foto: Amir Suryamah)

KARAWANGID.COM,-  Seluruh jajaran Forum Koordinasi BPD Kab. Karawang harus mampu  menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah maupun dengan berbagai organisasi terkait. Hal itu disampaikan Bupati Karawang H.Ade Swara, dalam sambutannya pada  Pelantikan Forum Komunikasi BPD Kab. Karawang Masa Bhakti 2013 – 2019 di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Senin (18/2)

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan adanya sinergitas dari berbagai komponen tersebut, seluruh desa mampu bergerak maju dan berkembang menjadi pusat perekonomian. Sehingga pertumbuhan ekonomi tidak hanya terpusat di kawasan perkotaan saja.

“Namun demikian, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya tidak hanya bergantung terhadap peran dari pemerintah saja. Melainkan perlu mendapat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, yaitu warga dan elemen masyarakat di desa itu sendiri,” paparnya.

Kehadiran Forum Komunikasi BPD di Kab. Karawang, patut didukung, karena keberadaannya akan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi, komunikasi, dan menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran antar masing-masing BPD.

“Dengan harapan keberadaan forum koordinasi BPD ,diharapkan tidak hanya  memberikan manfaat bagi para anggotannya , melainkan mampu memberikan manfaat yang jauh lebih luas bagi pengembangan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” tambahnya.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi BPD Kab. Karawang yang baru dilantik, Drs. Saleh Effendi menjelaskan, ada dua rekomendasi untuk pemkab Karawang. Pertama, untuk meminimalisir konflikl antar BPD dan aparat desa.Yaitu dalam pengelolaan keuangan desa dengan anggaran operasional BPD harus dipisahkan.

Rekomendasi kedua, membangun tertib penyelenggaraan pemerintahn desa, emlalui fasilitas antara forum Komunikasi BPD dan APDESI, untuk sepakat menandatangani fakta integritas.

Sumber : fokusjabar.com (230)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Komik romokoko.com

Panwaslu Karawang Larang Berkampanye di Pesantren

Bupati komandokan Gerakan Kalagumarang untuk menekan pertumbuhan hama tikus yang meresahkan petani
(Foto: Amir Suryamah)

Kalagumarang Karawang Datang, Tikus Hengkang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply


2 + = six