1:15 am - Saturday July 26, 2014

Kejuaraan Internasional Panco Promosi Pariwisata Kaltim

99 Viewed adi.suryadi 0 respond
Kejuaraan Panco
Kejuaraan Panco
Kejuaraan Panco

Kejuaraan Panco

KARAWANGID.COM,- Sebanyak sembilan atlet panco asal Malaysia akan ambil bagian pada kejuaraan Panco Internasional 2013 dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke-116 (Balikpapan Amrwrestling Competation 2013), 22-24 Februari mendatang.

Panitia seksi pertandingan, Sonny C Posumah mengatakan, selain atlet panco Malaysia yang sudah memastikan diri ikut ambil bagian, atlet panco asal Singapura, Azerbaijan, India, Mesir, Ukraina, Australia, Korea dan Jerman pun akan mengikuti kejuaraan terbuka ini.

Pelaksanaan kejuaraan yang akan mengambil tempat Mall Balcony City ini akan mempertandingkan 5 kelas yakni kelas 65 kg, 75 kg, 85 kg, 95 kg dan 95 kg plus.

“Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD Kota Balikpapan yang ke-5 kalinya,” kata Sonny.

Sementara itu Ketua POGTI Kaltim Andi Burhanuddin Solong, (ABS) didampingi Ketua Panitia Pelaksana Andi Arif Agung mengatakan, kejuaraan ini mempunyai dampak sangat positif bagi perkembangan wisata dan perekonomian bagi kota Balikapapan, karena kejuaraan ini berlevel internasional dan para pesertanya dari berbagai negara di kawasan Asia Pacific.

“Tentunya sangat baik bagi iklim dunia parawisata di Balikpapan,” kata ABS.

Kedepannya, lanjut ABS, tempat pertandingan ini akan digelar di arena outdoor seperti Pantai Manggar, sehingga secara tidak langsung akan mempromosikan objek-objek wisata Balikpapan kepada peserta dari dalam negeri dan luar negeri.

Adapun Ketua Pelaksana Andi Arif Agung mengatakan, persiapan panitia untuk pelaksanaan kejuaraan ini telah 90 persen.

“InsyaAllah Jumat kita mulai pertandingannya,” kata Andi Arif. Selain peserta dari luar negeri, katanya, ada 20 atlet panco dalam negeri yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Sumber : tribunnews.com (240)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Timnas Garuda Indonesia

Timnas U-19 Berhasrat Pertahankan Gelar di HKFA

Presiden Ir. Soekarno

Mendongkel kekuasaan Soekarno

Related posts
Your comment?
Leave a Reply


7 + six =