12:14 am - Sunday December 21, 2014

Tahun Baru Islam Momentum Wujudkan Masyarakat Islami

92 Viewed adi.suryadi 0 respond
Tahun Baru Islam Momentum Wujudkan Masyarakat Islami

Kanyus | KARAWANG,- Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar peringatan Menyambut datangnya bulan Muharam 1434 Hijriyah, dengan  melakukan Pawai Taaruf Tausiyah dan doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam di Pendopo Lapang Karang Pawitan, Rabu Sore Menjelang Magrib (14/11).

Sebelum Ritual Pengajian dan Tausiah di mulai Bupati Karawang H. Ade Swara serta unsur Muspida,Kepala OPD, Unsur Kementrian Agama Karawang naik Panggung Kehormatan menyaksikan Defile Pawai dari berbagai Forum Agama, Organisasi Agama, Sekolah Agama, ribuan arak-arakan pawai dan Melepas iring-iringan Drum Band, dengan penuh kemeriahan ditambah Pawai Bedug di arak di Mobil manambah kemeriahan dalam menyambut TahunBaru Islam.

Setelah pawai Taaruf dan arak pawai selesai Bupati menuju Pendopo acara diawali dengan mengkumandangkan Shalawat Nabi di pimpin oleh KH Asep Nuryasin dari Kemenag Karawang.
Pada Kesempatan pula ini Bupati Karawang H. Ade Swara memberikan sambutannya, Bupati berharap agar ummat Islam di Karawang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan ini, karena kegiatan ini selain untuk mengenang kembali perjuangan Rosululloh beserta para shohabatnya yang telah melaksanakan hijrah dari kota mekah ke madinah dengan penuh semangat untuk membela kebenaran dan memupuk kebersamaan diantara sesama ummat.

Untuk itu marilah kita manfaatkan kegiatan ini untuk lebih menumbuhkan kesadaran kita selaku ummat muslim dalam mensyi’arkan ajaran islam dengan sebaik-baiknya. Dan juga saya berharap kepada masyarakat Karawang untuk manfaatkan kegiatan ini untuk senantiasa menjalin hubungan yang erat dengan sesama muslim dan seluruh umat di muka bumi, sekaligus sebagai cerminan akan kesadaran diri sebagai umat yang tidak pernah luput dari kesalahan dan kekhilafan. dengan dan Bupati berharap serta Memohon doa dan pertolongan kepada Allah SWT semoga di tahun baru Islam ini Karawang terus maju menuju Kabupaten yang termaju di Jawa Barat dan Indonesia, Pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Karawang H. Ade Swara dan segenap hadirin menerima Siraman Rohani Tausiah dari KH Dodoy Ridwan Ketua MUI Lemah Abang, setelah tausiah dan Doa Akhir Tahun Awal Tahun acarapun diakhiri dengan tanda masuknya Bulan Muharram 1434 H dengan tanda Bupati memukul Bedug yang artinya telah dimulainya Tahun Baru Islam, Allohu Akbar Allohu Akbar Allohu Akbar.. Alhamdulillahirrabil Alamin Ucapan akhir Bupati Karawang.

Sumber : jabarprov.go.id (247)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Bupati Ade Swara Serap Aspirasi Rakyatnya

Bupati Ade Swara Serap Aspirasi Rakyatnya

50 Peserta Moka Jabar Dikarantina

50 Peserta Moka Jabar Dikarantina

Related posts
Comments are closed