7:01 am - Wednesday November 26, 2014

Pengedar Ganja Asal Karawang di tangkap

97 Viewed adi.suryadi Comments Off
single-thumb.jpg

KARAWANGID.COM,- Kepolisian Resor Subang menangkap sejumlah orang terkait peredaran ganja. Satu di antaranya masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

Mereka yang ditangkap adalah RM alias Kibik (22) warga Kecamatan Klari, dan KV alias Uke (28) warga Kecamatan Talaga Sari Kabupaten Karawang. Sedangkan satu lagi yang masih berstatus pelajar, Ay (17).

“Daun ganja ini akan dijual ke orang Pabuaran seharga Rp 400 ribu per garis. Barang ini dapat dari orang Karawang. Saya beli Rp 300 ribu. Jadi dapat keuntungan Rp 100 ribu,” kata Uke di Mapolres Subang, Senin (2/9).

Kapolres Subang AKBP Chiko Ardwiatto mengatakan diamankannya dua warga Karawang itu, jadi pintu masuk petugas untuk mengejar pelaku dan penikmat barang haram tersebut. Pihaknya, kata Kapolres, menyatakan perang dengan narkoba. Sejumlah upaya pencegahan dan penangkapan pun kerap dilakukan.

“Dari dua orang pengedar jadi bahan pengembangan kami untuk mengejar pengedar dan pemasok lainnya,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, tersangka AY yang masih pelajar, menjual ganja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya karena yang bersangkutan berasal dari keluarga tidak mampu.

“AY ini sudah ditinggal ayahnya. Yang bersangkutan diamankan polisi karena kedapatan terlibat menjadi pengedar ganja. Dari keuntungan menjual ganja, uangnya untuk biaya sekolah adik-adiknya,” kata dia.

Dari pemeriksaan yang bersangkutan, kami juga mengamankan YA (34). YA, kata Kapolres, mengajak AY untuk berbisnis ganja.

“YA mengiming-imingi AY dengan menjual tiga linting ganja Rp 40 ribu bisa dijual Rp 50 ribu. Pada transaksi pertama, AY sukses. Pada penjualan ke-2 itu awal penangkapan AY,” katanya.

Saat transaksi kedua, pihaknya langsung memergoki AY tengah bernegosiasi dengan DA (31).”Jadi pada kasus AY ini, kami mengamankan pembeli, yakni YA dan DA. Untuk pemasoknya sendiri, masih dalam pengejaran. Identitas sudah kami kantongi,” kata Kapolres.(men)

Sumber : tribunnews.com (187)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Ilustrasi

Pemkab Karawang Utus Pegawainya ke Jepang

Ilustrasi

Panitia BLSM Kewalahan Mengatur Warga

Related posts
Comments are closed