11:42 pm - Saturday October 25, 2014

Tugu Proklamasi Karawang Kerap Dijadikan Tempat Mesum

165 Viewed adi.suryadi 0 respond
Ilustrasi
Ilustrasi

KARAWANGID.COM,- Rengasdengklok merupakan salah satu kecamatan di Karawang, Jawa Barat, yang memiliki beberapa tempat wisata bersejarah. Misalnya Tugu Proklamasi yang terletak di Kampung Bojong Tugu, Desa Rengasdengklok Utara.

Monumen Tugu Kebulatan Tekad ini dibangun pada 1950 di atas lahan seluas 1.500 meter persegi yang merupakan bekas markas Pembela Tanah Air (PETA). Sayangnya, tempat yang pernah membentuk 70 batalyon dan 50 kompi PETA ini malah sering digunakan sebagai tempat mesum.

Idris, penjaga Monumen Proklamasi Karawang yang menggantikan kakeknya ini mengatakan, dia bersama warga sering melaporkan masalah tersebut ke pemerintah setempat. Namun, laporannya tak pernah direspons.

“Karena belum ada tindakan nyata dari pemerintah. Mereka terang-terangan menampakan kegiatan mereka,” keluh Idris di area Monumen Proklamasi Karawang.

Pria yang telah menjaga Monumen Proklamasi selama 5 tahun ini menyayangkan orang-orang yang menciderai makna Kota Perintis tersebut. Menurutnya, seharusnya mereka menjaga tempat tersebut karena Monumen Proklamasi adalah salah satu saksi sejarah.

“Tugu Proklamasi itu tempat bersejarah. Pemerintah harus tindak tegas,” ujar pria yang biasa disapa Pak Brewok ini.
Sumber : liputan6.com (416)


Don't miss the stories followKARAWANG ID and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Angin Puting Beliung  desa gempol kec. banyusari kab karawang

Angin Puting Beliung Terjanng Desa Gempol Banyusari Karawang

Demo Buruh Tolak Kenaikan BBM

Ribuan Buruh Karawang Tolak Kenaikan Harga BBM

Related posts
Your comment?
Leave a Reply


+ one = 7